Wednesday, May 6, 2009

Launching Album Ungu

Jum’at kemarin, Ungu, band yang bisa dibilang sudah masuk kalangan papan atas, me-launching albumnya yang bertajuk ‘Penjaga Hati’ di Balai Sarbini, Jakarta, pukul 21.30 WIB, dan disiarkan langsung ekslusif oleh SCTV. Menurut saya, hampir semua lagu di album terbarunya ia nyanyikan. Band yang beranggotakan Pasha, Oncy, Enda, Makki, dan Rohman itu dapat membuat Balai Sarbini padat dipenuhi para Cliquers.

Dari semua lagu di albumnya, Ungu udah pasti ngebawain lagu ‘Hampa Hatiku’, yang menjadi
Single Hit pertama di Album mereka. Lagu ini ciptaan Pasha lho, jangan-jangan lagu itu dibikin Pasha sesuai dengan keadaan hatinya sekarang lagi? Wah, gak tau saya, kalian coba simpulin sendiri deh. (tali kali dibuat simpul). Saat menyanyikan lagu ini, didatangkan langsung lho orang-orang yang featuring bareng Ungu dalam perekaman lagunya. Kedua orang tersebut adalah seorang rapper dan seorang penyanyi dangdut yang tak lain dan tak bukan adalah Iis Dahlia.

Selain itu, ternyata Ungu juga bikin lagu yang menggambarkan Indonesia loh, judulnya ‘Indonesiaku>’. Mereka juga ngebawain lagu Dilema Cinta, Rasa Sayang, Kuingin Selamanya, dan Bunga. Eits, gak ketinggalan lagu ‘Badai Kini Berlalu’ dong. Lagu ini terbilang berbeda dengan lagu-lagu yang lainnya, karena yang menjadi vokalis utama adalah Enda, sang pencipta lagu tersebut, dan Pasha dan Oncy menjadi backing vocal untuk Enda. Kayaknya pertama kali dalam sejarah Ungu deh, sebuah lagu dinyanyikan oleh Enda. Semua lagu di atas merupakan lagu dari album terbarunya.

Ungu emang pantes dibilang band yang gak lupa akan perjalanan karirnya di masa lampau. Kenapa saya ngomong gitu, soalnya mereka membuktikan hal tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu di album-album sebelumnya yang bisa membuat mereka menjadi sekarang ini. Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah Bayang Semu, Kekasih Gelapku, Tercipta Untukku, Karena Dia Kamu, dan gak ketinggalan, Demi Waktu, yang telah mengantarkan Ungu ke gerbang kesuksesan.

Kina : Lebaiiiiiiyyyyy
Riyo : Biar lebaiy, tapi pinter lho..

Makasih Riyo, atas ucapannya. Lanjut ke pokok permasalahan, Ungu juga mengundang mantan personilnya, Ekky, pencipta lagu ‘Bayang Semu’, yang memutuskan untuk berhenti dari Ungu karena saat itu ingin menikah. Pokoknya konser launching albumnya keren deh, nyesel yang ga nonton.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih udah mau baca artikel saya.

Comments :

0 comments to “Launching Album Ungu”


Post a Comment