Sunday, May 17, 2009

Rahasia dibalik lagu Ketika Cinta Bertasbih

Waw, perdana nih kawan, postingan buat label NGOREK LIRIK. Di setiap postingan yang ada label kaya gini, berarti saya mau sharing ke kalian semuanya tentang lirik di sebuah lagu yang nggak mudah dimengerti oleh sebagian orang. Nah, kebetulan saya nemuin sederetan lirik yang bisa dikorek maknanya.

Yaitu lirik di lagu yang menjadi OST film KETIKA CINTA BERTASBIH, dimana judul lagunya, sama kaya judul filmnya. Nah, judul filmnya sama kaya judul novelnya. Jadi judul lagunya sama kaya judul novelnya. Loh kok jadi muter- muter sih??? Hehe. Niat saya sih mau bahas filmnya dulu.

Singkat aja ya. Film KETIKA CINTA BERTASBIH ini akan ditayangkan secara serentak di seluruh bioskop Indonesia tanggal 11 Juni (katanya, map kalo salah tanggal, denger-denger doang). Film ini diadaptasi dari novel DWILOGI PEMBANGUNAN yang dikarang oleh HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY. Di novel ini menceritakan kisah mahasiswa muslim Indonesia bernama Azzam yang berkuliah di Kairo, Mesir dan menemukan tambatan hatinya disana.

Langsung ajah ke inti lirik lagu KETIKA CINTA BERTASBIH, sebenernya lirik apa sih yang mau dikorek? Check it out!!!

Reff lagu KETIKA CINTA BERTASBIH :

Ketika cinta bertasbih,
Nadiku berdenyut merdu.
Kembang-kempis dadaku,
Merangkai butir cinta

GARIS TANGAN TERGAMBAR
TAK BISA AKU MENENTANG
Sujud syukur padaMu
Atas segala cinta

Nah, saya akan kasih tau maksud dari lirik ‘GARIS TANGAN TERGAMBAR, TAK BISA AKU MENENTANG’.

GARIS TANGAN TERGAMBAR
Sekarang coba kalian lihat kedua telapak tangan kalian. Di telapak tangan kanan, terdapat garis tangan yang berbentuk seperti huruf V terbalik dan huruf I berdampingan jika dilihat mulai dari sebelah kiri. Dan untuk telapak tangan kanan adalah kebalikannya, yaitu garis berbentuk seperti huruf I terlebih dahulu, yang berbentuk seperti huruf V terbalik.

Sebenarnya garis tersebut berbentuk angka 81 dalam bahasa Arab (tangan kiri) dan angka 18 dalam bahasa Arab (tangan kanan). Jika dijumlah, totalnya adalah 99. Nah, 99 itu adalah jumlah Nama Agung Allah SWT. atau disebut ASMAUL HUSNA yang biasa terdapat di awal dan akhir Al-Qur’an.

TAK BISA AKU MENENTANG
Maksudnya adalah, Asmaul Husna tersebut tidak dapat terelakkan lagi, Asmaul Husna tersebut adalah kumpulan Nama Agung Allah SWT yang mewakili sifat-sifatNya.

Demikian NGOREK LIRIK perdana di blog ini. Terima kasih bagi yang udah mau baca.

Comments :

0 comments to “Rahasia dibalik lagu Ketika Cinta Bertasbih”


Post a Comment